Kumpulan Artikel Tentang Cara-Cara Mengolah Makanan Dan Berbagi Tips Seputar Kuliner

Cara Membuat Bakso Ayam Enak

Bakso selalu menjadi makanan favorit baik oleh orang dewasa sampai anak-anak. Rasanya yang enak gurih dan kenyal membuat bakso sangat diminati. Ada banyak macam baso misalnya bakso daging sapi, bakso daging ayam, bakso keju, bakso pangsit dan masih banyak lagi. Biasanya bakso dijadikan bahan untuk membuat sayur soup, capcay dan bisa disajikan dengan mie sehingga terkenal dengan istilah mie bakso.

Cara pembuatan bakso tidak sulit. Bahan-bahan yang digunakan juga tergolong mudah untuk didapat. Bagi anda yang ingin membuat bakso sendiri berikut adalah resep cara membuat bakso ayam yang tentunya sangat mudah untuk diperaktekan.


Bakso Ayam


Bahan:
400 Gram daging ayam giling
1 sdt garam
2 siung bawang putih, goreng, haluskan.
1/4 sdt merica bubuk
1 1/2 sdt kecap asin
2 butir telur
75 gr tepung kanji

Cara Membuat :
- Blender ayam, bawang putih dan garam sampai lembut
- Simpan dalam baskom tambahkan tepung kanji dan telur aduk dengan rata sambil dibanting-banting hingga kalis.
- Tambahkan minyak wijen, kecap asin dan merica kemudian banting-banting lagi sampai kalis dan tercampur rata.
- Buat kepalan kira-kira segenggam tangan, lalu sendokan adonan yang keluar dari ibu jari dan telunjuk, masukan ke dalam air mendidih hingga terapung.
- Angkat baso yang sudah terapung dan siap untuk disajikan langsung atau dimasak sebagai bahan campuran yang lain. Bahan diatas bisa untuk 30 butir bakso.

Membuat bakso sendiri lebih aman dari pada membeli yang sudah jadi. Karena banyak para pembuat bakso yang telah menambahkan obat pormalin atau bahan yang berbahaya lainya. Jadi Cara membuat bakso ayam diatas bisa dijadikan pedoman untuk membuat bakso dengan kualitas yang sehat dan aman. Selamat mencoba.
Baca Juga : Resep Bakso Sapi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK TIDAK SPAM,SARA DAN HARUS MENGGUNAKAN BAHASA BAKU DAN TIDAK SINGKATAN.