Kumpulan Artikel Tentang Cara-Cara Mengolah Makanan Dan Berbagi Tips Seputar Kuliner

Resep Bakso Sapi Goyang Lidah

Kalau bicara makanan berkuah !, Bakso Sapi menjadi makanan favorit saya sekeluarga, mungkin Bakso sapi ini juga yang menjadi salah satu kuliner favorit anda. apalagi ditempat anda yang mungkin berhawa dingin atau juga di musim penghujan sekarang ini, kuliner Bakso sapi jangan sampai dilewatkan.
dengan ini saya mau berbagi Resep Bakso sapi khas keluarga saya yang mungkin bakal Menggoyang Lidah anda.
Bakso Sapi
Bahan Bakso: 
250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
125 gram tepung kanji
25 cc air
1/2 sendok makan garam
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sendok teh merica bubuk
Kuah ayam: 
750 cc kaldu ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun bawang, iris tipis
Cara membuat Bakso: 
1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi,
4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar Bakso Sapi tidak pecah.
5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.
Coba juga resep bakso ikan dan resep bakso udang berikut.

7 komentar :

  1. boleh juga resepnya kawan.
    kalau bakso ayam cara bikinya juga sama ya?

    terimakasih kawan sudah berbagi resep.

    BalasHapus
  2. wah saya mbuat bakso kok g berhasil2 ya sob

    BalasHapus
  3. sebelumnya saya meminta maaf dengan komentar saya di waktu yang lalu,..sekali lagi meminta maaf sob,...tapi saya berharap sobat dapat memahami apa yang saya maksudkan,..semoga sobat sukses selalu

    salam

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. ok, terima kasih sobat sudah mampir di artikel resep bakso sapi

    BalasHapus

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK TIDAK SPAM,SARA DAN HARUS MENGGUNAKAN BAHASA BAKU DAN TIDAK SINGKATAN.