Kumpulan Artikel Tentang Cara-Cara Mengolah Makanan Dan Berbagi Tips Seputar Kuliner

Cara Membuat Bakso Goreng Merekah

Mumpung lagi punya ayam cincang banyak, bikin bakso goreng aja deh ... resep nya dapet dari kursus perasaan dulu bagus gitu hasilnya .. merekah dan kopong .. sekarang sih merekah bagus tapi harus langsung dimakan supaya masih garing dan tidak kempes ...
karena tadi gak pakai udang cincang dan dibanyakin ayam nya juga gak pakai air kapur sirih ya .. hmm ntar kalo bikin lagi mesti cari udang dulu deh nih .. disini gak ada udang mentah sih ..

Bahan:
250 gr Ayam Cincang
125 gr Udang Cincang
125 gr Ikan Cincang
250 gr Sagu
1 sdt Soda kue
2 butir Telur
1 sdt Garam
1 sdm Kecap Ikan
1 sdt Merica bubuk
1 sdt Kaldu Ayam bubuk
2 sdm Bawang merah, cincang
1 sdm Bawang putih, cincang
50 cc air kapur sirih

Cara membuat:
Blender semua bahan jadi satu hingga halus dan tercampur rata.
Goreng di dalam minyak dingin (api nya mati saat adonan dicemplungin)
Lalu goreng dengan api kecil hingga matang dan kecoklatan, sambil selalu dibalik - balik. (gorengnya harus lama biar kulitnya kering)
Sajikan segera sebelum kempes hehe.

5 komentar :

  1. terimakasih y resepnya mau nyoba jg nich...^^

    BalasHapus
  2. wah gampang banget ya caranya, aku mau langsung coba nih
    makasih ya resepnya

    BalasHapus

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK TIDAK SPAM,SARA DAN HARUS MENGGUNAKAN BAHASA BAKU DAN TIDAK SINGKATAN.