Kumpulan Artikel Tentang Cara-Cara Mengolah Makanan Dan Berbagi Tips Seputar Kuliner

Tips Menyimpan Daging Biar Tetap Fresh


Para ibu yang sedang sibuk atau wanita karir biasanya belanjanya seminggu sekali atau bahkan dua minggu sekali. Untuk beli bumbu, buah-buahan, sayur mayur dan lain sebagainya. Tapi jika untuk daging anda harus menyimpan dan merawatnya dengan baik karena tidak semudah menyimpan sayur dan buah. Disini agar daging tidak rusak dan tetap fresh untuk lebih dari 1 hari, resep masak para ahli akan menghadirkan beberapa tips untuk menyimpan daging supaya fresh terus. Jangan lewatkan baca sampai dengan selesai.  Daging segar kaya akan protein. Hati-hati dalam memilih daging disaat membelinya. Memang daging enaknya langsung dimasak segar, berhubungan mungkin anda sibuk atau pekerja kantoran bisa menggunakan tips dibawah. Silahkan coba!
Berikut adalah beberapa tips untuk menyimpan daging agar tetap fresh dan aman dikonsumsi :
Daging segar
1. Pastikan anda membeli daging yang kwalitasnya masih baik dan ditempat yang bersih, dan terjamin tempat jualnya. Dan bisa melihat daging itu dari bentuk dan warna daging itu apa masih baru atau sudah lama.

2. Begitu sampai rumah, dengan segera bersihkan daging dibawa air yang mengalir, sehingga kotoran yang menempel didaging bisa terbuang lewat air yang mengalir dan menjadi bersih. Apabila daging yang anda beli besar, potong-potonglah menjadi beberapa bagian dan pisahkan.

3. Terlebih dahulu masukan daging kedalam lemari pendingin, jangan langsung masukan ke freezer karena ini tidak baik, karena dingin yang masuk kedaging tidak merata dan bisa mengakibatkan busuk kebagian dalam, karena hanya beku bagian luar saja.

4. Kalau anda ingin memasak daging, terlebih dahulu cairkan daging yang telah membeku tersebut lalu anda memasak dan mengolahnya. Jangan pernah menyisahkan daging yang sudah dicairkan dan membaginya kemudian memasukan kembali ke dalam freezer. Makanya apabila daging besar sebelumnya potonglah menjadi beberapa bagian. Karena daging yang sudah dicairkan dari beku dan dimasukan kembali akan menjadi rusak dan bau karena terkontaminasi bakteri dan bisa rusak.

baca juga : Tips Memilih Daging Yang Bagus Dan Aman

1 komentar :

  1. wehh.. boleh juga nie tipsnya.. hee biar nanti kalo beli dading biar awet hee

    BalasHapus

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK TIDAK SPAM,SARA DAN HARUS MENGGUNAKAN BAHASA BAKU DAN TIDAK SINGKATAN.